Wednesday, 14 November 2018

Kevin De Bruyne Merasa Pantas Raih ‘Player of The Year’

Selasa, 3 April 2018 — 9:11 WIB
Kevin De Bruyne (reuters)

Kevin De Bruyne (reuters)

 INGGRIS –  Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne merasa dirinya pantas untuk memenangkan penghargaan ‘Player of the Year’ yang diselenggarakan oleh Professional Footballers Association Players.

Gelandang asal Belgia ini diperkirakan akan berada di daftar penerima penghargaan dan akan bersaing dengan pemain Liverpool, Mohamed Salah.

De Bruyne memang sangat berpengaruh dalam perjalanan Manchester City di musim ini. Apalagi tim asuhan Pep Guardiola ini hanya perlu mengalahkan rival sekotanya, Manchester United pada hari Sabtu (7/4/2018) di Etihad Stadium untuk mengamankan gelar juara Liga Premier.

Mengenai penghargaan tersebut De Bruyne mengatakan jika ia bisa mendapatkannya itu akan membuatnya dan juga tim merasa senang. Karena ia pun merasa telah konsisten dalam setiap penampilannya bersama The Citizen.

“Saya sangat senang dengan diri saya sendiri, saya sangat senang dengan bagaimana saya bermain. Jujur, saya tidak berharap untuk menjadi sebaik ini di musim ini. Saya pikir hampir tidak ada dimana permainan saya berada di bawah standar. Jadi, saya sangat konstan, dan saya sangat senang dengan diri saya sendiri. Untuk mempertahankan level jumlah game yang saya mainkan, jumlah menit, saya sangat senang dengan itu,” ujarnya dilansir dari Sky Sports.

Ketika ditanya mengenai calon pesaingnya untuk meraih penghargaan tersebut yaitu penyerang Liverpool Mohamed Salah, pemain berusia 26 tahun ini menyatakan bahwa tidak mungkin dirinya dibandingkan dengan Salah yang telah mencetak 37 gol untuk The Reds di musim ini.

“Anda tidak dapat membandingkan saya dengan Salah, itu tidak mungkin. Setiap orang memiliki pendapatnya sendiri, dan itu tergantung dari apa yang dicari dari sosok pemain tersebut. Salah adalah pencetak gol yang luar biasa, dan dia bermain sangat baik seperti penyerang sayap pada umumnya. Bagi saya musim ini dia (Salah) luar biasa,” pungkasnya.

De Bruyne mencontohkan jika ia dan Salah dibandingkan dengan statistik permainan. Akan sangat berbeda jika seorang gelandang disandingkan dengan seorang penyerang sayap.

“Untuk membandingkan kami, saya tidak tahu. Ini benar-benar berbeda, ketika saya bermain (melawan Everton) seperti gelandang bertahan. Bagaimana anda bisa membandingkan saya dengan pemain depan (penyerang)? Untungnya saya tidak perlu melakukan itu.” tandasnya. (Cw1/tri)