Saturday, 22 September 2018

MUI Minta Anies Jangan Hanya Menutup Alexis

Selasa, 3 April 2018 — 1:26 WIB
Hotel Alexis

Hotel Alexis

JAKARTA -Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang resmi menutup Hotel Alexis, di Pademangan, Jakarta Utara.

“Karena diduga membiarkan terjadinya praktik prostitusi dan perdagangan manusia di dalamnya,” kata Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi di Jakarta. Senin (2/4).

Dalam keterangan tertulisnya, Zainut menilai langkah tersebut sebagai bukti bahwa Pak Anies telah menegakkan peraturan dengan tegas tanpa pandang bulu.

MUI berharap tidak hanya Hotel Alexis saja yang ditutup, tetapi jika ada tempat hiburan lain yang membuka praktik prostitusi, peredaran narkoba dan perdagangan orang juga harus ditutup.

“Sudah seharusnya Jakarta menjadi daerah yang bersih dari tempat-tempat maksiat dan munkarat (kemungkaran),” Zainut menerangkan.

Zainut berharap Gubernur Anies jangan mau kalah dengan para pendahulunya yang memiliki prestasi bagus dalam mengatasi masalah tempat-tempat maksiat, yaitu dengan tindakan tegas menutup dan mengalihkan fungsinya.

“Seperti Pak Sutiyoso yang menyulap Kramat Tunggak yaitu tempat prostitusi terbesar di Asia Tenggara menjadi Islamic Centre, dan Pak Basuki Tjahaya Purnama menyulap Kali Jodo menjadi ruang terbuka hijau (RTH) dan juga menjadi tempat keluarga berkumpul di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA),” terang Zainut. (Johara/b)