Sunday, 21 July 2019

Kekalahan Terburuk Juventus Membuat Allegri Lempar Handuk

Rabu, 4 April 2018 — 6:59 WIB
Massimiliano Allegri (reuters)

Massimiliano Allegri (reuters)

ITALIA- Juventus kalah 0-3 dari Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions sungguh di luar dugaan. Kekalahan ini menyisakan catatan negatif untuk Juventus. Sebaliknya, Madrid mengakhiri penantian selama 56 tahun.

Dan kekalahan ini tentu menutup rapat peluang Si Nyonya Tua untuk lolos ke semifinal karena laga kedua digelar di Santiago Bernabeu, kandang El Real.

Oleh karena itu tidak berlebihan Massimiliano Allegri pesimis mampu membalikkan keadaan di Santiago dan pelatih Juventus it sudah lempar handuk alias menyerah. Bagi Allegri menang 4-0 agar bisa membalikkan keadaan tentu hal yang mustahil.

“Kami harus berpikir mengenai liga, lalu pergi ke Madrid untuk memainkan permainan kami sendiri,” kata Allegri di situs resmi UEFA.

“Saya kecewa dengan gol ketiga karena pada poin itu, kami masih bisa membalikkan pertandingan di leg kedua. Sekarang sudah tak mungkin lagi,” dia menambahkan.

Ini kekalahan terburuk Juve di semua kompetisi sejak pindah ke stadion baru pada September 2011 Allianz.

Tidak itu saja, meski Madrid musim lalu mampu mengalahkan Juventus di final Liga Champions, namun pada laga ini ada sisi lain yaitu Los Blancos mamou menuntaskan puasa kemenangan tandang di markas Juve yang sudah berlangsung sejak 1962.

Allegri memuji penyelesaian akhir dari Madrid, yang memang sangat mematikan. Itu yang disebutnya menjadi faktor penentu kesuksesan Madrid di Eropa.

“Real Madrid sangat tajam dengan bola terakhir mereka. Anda tak memenangi tiga gelar juara Liga Champions dalam empat tahun karena kebetulan,” kata Allegri.(b)