Wednesday, 17 October 2018

Sabu dari Malaysia Diselundupkan ke Indonesia Dikendalikan Dua Napi

Kamis, 5 April 2018 — 19:48 WIB
Deputi Pemberantasan BNN, Irjen. Pol. Arman Depari (cw1)

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen. Pol. Arman Depari (cw1)

JAKARTA –  Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu dan ekstasi dari Malaysia ke Indonesia yang dikendalikan oleh dua orang narapidana.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, mengatakan dari pengungkapan setelah melakukan pengintaian sejak tanggal 26 Maret 2018 hingga 3 April 2018, ada empat pelaku yang berhasil ditangkap.

“Para tersangka menyelundupkan narkoba dari Kuching, Malaysia, ke Kalimantan Barat melalui  perbatasan darat di jalur-jalur  tikus atau illegal,” kata Arman dalam rilisnya kepada poskotanews.com, Kamis (5/3/2018).

Dua tersangka, Suprayogi dan Andi, dibekuk di Jalan Raya Sosok, Sanggau, Kalimantan Barat. Dari keduanya diamankan barang bukti 25 ribu butir pil ekstasi dan 7 kilogram sabu.

arman depari

Kemudian, dua tersangka Rio dan Sudirman ditangkap di Jalan Ngabang, Pontianak, Kalimantan Barat. Barang bukti yang disita 21 kilogram sabu. “Total jumlah tersangka 4 orang dan barang bukti 28 kilogram sabu serta 21 ribu pil ekstasi,” kata Arman.

Jaringan ini diketahui dikendalikan oleh dua tersangka bernama Apen yang menghuni lembaga pemasyarakatan (LP) Bengkayang, dan Kama penghuni lembaga pemasyarakatan Pontianak. Kendati demikian, Arman enggan membeberkan lebih jauh lantaran kasus akan dirilis besok, Jumat (6/4/2018).

“Rencana besok, Jumat jam 10.00 Kepala BNN (Heru Winarko) akan memberikan keterangan pres bertempat di Kantor BNN cawang,” pungkas dia. (cw1/Yendhi/win)