Monday, 23 July 2018

Siswa SD Berbagi Peduli dengan Korban Kebakaran Taman Kota

Kamis, 5 April 2018 — 10:40 WIB
Siswa SD Berbagi Peduli

JAKARTA – Kebakaran Taman Kota yang terjadi Kamis malam (29/3/2018) disoroti banyak pihak. Salah satunya dari SD Negeri Cengkareng Timur 01. Perwakilan siswa SD ini datang untuk berbagi dengan korban kebakaran Taman Kota ini.

Ada sekitar 12 siswa yang terdiri dari kelas 4 dan 5 yang datang membawa berbagai bahan sembako untuk disumbangkan.

“Ini dalam rangka bakti sosial. Kegiatannya ini dari Kwarcab, kwartir cabang. Tapi yang turun ke sini dari SD Cengkareng Timur 01. Kita membawa kurang lebih sembako, pakaian, pampers, dan susu,” ujar Muhammad Arifin, guru sekaligus pembina pramuka SD Negeri Cengkareng Timur 01, pada Kamis (5/4/2018) di Jalan Taman Kota, Jakarta Barat.

Siswa-siswi ini merupakan duta sekolah sehat dan pandu sekolah sehat. Meskipun baru terbentuk sekitar 6 bulan ini, namun mereka terlihat antusias membantu dan memberi bantuan kepada korban kebakaran Taman Kota.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, siswa-siswi ini membantu menurunkan beberapa kardus dari sebuah mobil pick-up. Meskipun diminta untuk membawa yang ringan saja, namun beberapa kali mereka tetap bersikukuh ikut menurunkan kardus-kardus tersebut. (Cw2/tri)