Saturday, 17 November 2018

Mulai Mei, Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang Berlaku Ganjil-genap

Jumat, 6 April 2018 — 20:59 WIB
tol jagorawi2

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah Tol Bekasi-Jakarta, penerapan ganjil genap juga akan diberlakukan pada dua ruas tol lainnya mulai Mei 2018. Kedua ruas tol tersebut yakni jalan tol Jagorawi dan jalan tol Jakarta – Tangerang.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek menyatakan, untuk tol Jagorawi digunakan  lajur khusus bus dan ganjil genap di gerbang Tol Cibubur 2. Sedangkan, tol Jakarta-Tangerang ganjil genap mulai diberlakukan pada pintu gerbang tol Kunciran 2.

Ada tiga kebijakan diterapkan sekaligus di tol tangerang dan Bigor yakni pengaturan operasi angkutan barang, lajur khusus bus, dan ganjil-genap.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, di Tol Jagorawi lajur khusus bus dan ganjil genal pada pukul 06.00-09.00 WIB mulai Bogor sampai Pasar Rebo.

Untuk Tol Jakarta-Tangerang akan diterapkan kebijakan yang sama dengan Tol Jakarta-Cikampek  yakni penerapan lajur khusus bus, pengaturan angkutan barang, serta ganjil genap. Ganjil genap diterapkan pada gerbang Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2. (Dwi/win)