Tuesday, 18 September 2018

Presidium GNR: Gatot Nurmantyo Dapat Dukungan Relawan 19 Provinsi

Jumat, 6 April 2018 — 19:28 WIB
Relawan GNR saat mendeklarasikan Gatot Nurmantyo maju Pilpres 2019. (joko)

Relawan GNR saat mendeklarasikan Gatot Nurmantyo maju Pilpres 2019. (joko)

JAKARTA  – Presidium relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) punya alasan kuat sehingga mendeklarasikan dukungan kepada mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo pada pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dukungan itu disampaikan karena setelah pensiun dari militer, jenderal bintang empat ini menyatakan siap untuk dicapreskan.

“Ini sejalan dengan keinginan banyak masyarakat, maka kami tegaskan GNR siap mendukung Pak Gatot maju dalam bursa RI 1,” ujar Dondi Rivaldi, ketua presidium relawan GNR di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakpus, Jumat (6/4).

Acara deklarasi ini berlangsung heboh karena panitia hanya mengundang 70-an wartawan dan aktivis, namun yang hadir ternyata lebih dari 200 orang karena pada ingin memberikan dukungan.

Dondi menambahkan usai deklarasi ini pihaknya langsung bergerak mengerahkan berbagai elemen masyarakat untuk penggalangan dukungan. “Berbagai elemen masyarakat mulai dari buruh, petani, nelayan, pegawai kantoran, tokoh agama, para habib, dan lainnya, akan kami galang untuk menyatukan kekuatan,” ujar Dondi.

Ia mengaku optimis Gatot bakal menjadi alternatif kuat pada pertarungan pilpres yang dipastikan akan diikuti Presiden Joko Widodo dan ketum Gerindra Prabowo Subiyanto.

“Deklarasi ini baru sebagai langkah awal dan kami akan terus melakukan konsolidasi demi pemenangan,” ujar Dondi didampingi sejumlah relawan GNR termasuk Iman Akhirman yang juga ketua DPD Komando Jakarta Barat.

Sebelum melakukan deklarasi, sambung Dondi, pihaknya telah melakukan pengamatan dan pengkajian seksama bahwa Gatot layak jadi Presiden atau Wakil Presiden. “Selama berkiprah di TNI, Pak Gatot sangat sukses dan dekat dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan alim ulama,” tambahnya.

Dondi yakin dari pengaruh magnet Gatot,  relawan GNR akan cepat tumbuh besar. Ia memebri contoh,  dalam pemanasan menjelang deklarasi saja,  sudah mendapat sambutan positif dari banyak relawan lain.

“Sudah 19 propinsi kelompok relawan yang siap bergabung. Relawan GNR merasa optimistis bahwa Pak Gatot akan dipinang partai untuk maju pilpres,” tegasnya. (joko/win)