Tuesday, 20 November 2018

Usai Salat Jumat, Massa Alumni 212 Demo Sukmawati Soekarnoputri

Jumat, 6 April 2018 — 13:10 WIB
Spanduk demonstrasi memprotes Sukmawati Soekarno Putri. (dok/cw2)

Spanduk demonstrasi memprotes Sukmawati Soekarno Putri. (dok/cw2)

JAKARTA – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) akan menggelar aksi bela Islam atas puisi ‘Ibu Indonesia’ oleh Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap menyinggung umat Islam.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, massa Persaudaraan Alumni 212 memarkirkan mobil komando di dekat pintu masuk Masjid Istiqlal.

Pada mobil tersebut terlihat spanduk yang berisikin wajah Sukmawati Soekarnoputri dan tulisan ‘Maaf.. Bukan berarti hukum berhenti’ pada tengah spanduk. Sedangkan satu spanduk lainnya terdapat gambar perempuan berhijab dengan tulisan ‘Konde Budaya Negeri. Hijab adalah Iman dan Syari’at Mulia Kami’.

Massa PA 212 ini tiba di depan Masjid Istiqlal sekitar pukul 11.30 WIB. Namun mereka melakukan ibadah salat Jumat terlebih dahulu. Sedangkan ada beberapa perempuan berhijab dan anak-anak perempuan yang berada di dalam mobil komando.

Diberitakan sebelumnya, Dedi Suhardadi anggota PA 212 sekaligus tim advokasi GNPF Ulama, telah melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri pada Rabu (4/4/2018). Hal ini guna menyikapi puisi ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri.

Meskipun Sukmawati telah meminta maaf, namun menurutnya hukum harus terus berjalan.

Tidak hanya itu saja, rencananya mereka akan melakukan aksi serupa dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Jumat (6/4/2018). Hal ini dilakukan guna mendorong polisi agar proses hukum Sukmawati tetap berjalan.

(cw2/sir)