Tuesday, 25 September 2018

Calon Wakil Walikota Bekasi Ini Mengaku Tidak Ada Persiapan

Sabtu, 7 April 2018 — 22:41 WIB
Tri Adhianto saat mengunjungi Masjid Jami Nurul Hidayah, Harapan Jaya, Bekasi Utara

Tri Adhianto saat mengunjungi Masjid Jami Nurul Hidayah, Harapan Jaya, Bekasi Utara

BEKASI – Calon Wakil Walikota Bekasi periode 2018-2023 nomor urut 1, Tri Adhianto bersama calon Walikota Rahmat Effendi mengaku tidak mempersiapkan hal khusus untuk debat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Rabu (11/4/2018) di Gedung Al-Muhajirin, Bekasi Timur.

“Ga ada persiapan lah orang mengalir aja. Lah iya semua kan kita udah ada target, udah ada tujuannya, ga ada yang perlu harus didebatin. Yang penting kita bicara program apa-apa saja. Kalau menurut saya kita fokus dengan apa yang menjadi program rencana kita, udah itu aja,” kata Tri Adhianto setelah mengunjungi Masjid Jami Nurul Hidayah, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Sabtu (7/4/2018).

Mengenai pertanyaan khusus untuk paslon lain dalam debat nanti, Tri menyatakan bahwa ia dan pasangannya tidak menyiapkan hal tersebut, dan ia memilih untuk lebih fokus kepada program kerja yang akan mereka lakukan nantinya.

“Selama program kerja yang kita tawarkan bisa diterima oleh masyarakat itu bagus. Karena kita tidak pernah memberikan janji yang muluk-muluk, kita hanya memberikan bukti, dan kalau toh janji yang akan kita implementasikan tentunya dilakukan secara bertahap dan konsisten,” tambahnya.

Tri menjelaskan mengapa janji politik harus dilakukan secara bertahap, ia mengatakan bahwa tidak mungkin janji politik bisa menyelesaikan persoalan suatu kota hanya dalam setahun atau dua tahun, bahkan satu periode.

“Seperti menyelesaikan banjir, macet, kemiskinan, kesejahteraan, dan sebagainya. Tentunya program itu bertahap. Kartu Sehat sudah, apa lagi nih? Makanya kemudian mengapa programnya kenapa berbasis NIK, coba di mana ada yang namanya Kartu Sehat berbasis NIK? Karena disitu lah dasarnya daripada proses pelayanan berikutnya yang akan diberikan,” imbuhnya.

Mengenai layanan untuk masyarakat yang akan diberikan untuk warga Bekasi nantinya, Tri masih menyimpan rapat mengenai hal tersebut. “Itu lah yang menjadi rahasia besar pasangan bang Pepen dan mas Tri Adhianto.” tutupnya.(cw1/b)