Saturday, 17 November 2018

Digelar Program Unggulan Anies, Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun

Sabtu, 7 April 2018 — 18:35 WIB
Usai membuka festival olahraga sepanjang tahun Wakil Walikota foto bersama dengan peserta.  (wandi)

Usai membuka festival olahraga sepanjang tahun Wakil Walikota foto bersama dengan peserta. (wandi)

JAKARTA  – Festival Olahraga Rakyat sepanjang tahun tingkat Kecamatan Pesanggrahan resmi dibuka. Turnamen ini digelar di Lapangan NF Mini Soccer, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan ini merupakan program unggulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi juga untuk mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga sepak bola. Wakil Walikota Jakarta Selatan Arifin berkenan membuka Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2018 tingkat Kecamatan,  Sabtu (7/4).

“Festival ini tujuannya diselenggarakan untuk mengolahragakan rakyat. Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai tempat interaksi antar sesama warga masyarakat Jakarta,” kata Wakil Walikota Jakarta Selatan Arifin.

Menurutnya, festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun ini adalah salah satu program unggulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Makanya antusiasnya  dirinya berterima kasih kepada warga masyarakat, Camat Pesanggrahan beserta jajarannya yang telah mendukung festival olahraga rakyat ini mulai dari seleksi tingkat RT, RW dan Kelurahan.

Dalam Festival Olahraga Rakyat kategori Futsal ini, Arifin mengingatkan kepada para peserta agar tetap menjunjung tinggi suportifitas dalam bermain. “Saya Berharap dengan adanya Festival Olahraga ini kedepan akan dapat menciptakan bibit atlet sepakbola yang berprestasi baik nanti di tingkat nasional maupun tingkat internasional,”terangnya.

Arifin juga berpesan kepada para peserta harus siap  menang siap kalah. Mereka juga harus mampu menjunjung sportifitas, sebab dalam pertanding kalah dan menang sudah biasa yang penting harus tetap jaga keakraban dan kerukunan serta saling menahan amarah dari setiap perselisihan.

Sementara itu Camat Pesanggrahan Fadjar Churniawan menambahkan, pada Festival Olahraga Rakyat ini diikuti oleh 15 tim dari seluruh kelurahan se-Pesanggrahan mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Festival Futsal ini akan digelar selama dua hari, nanti yang menjadi pemenang ditingkat Kecamatan akan dikirim untuk mengikuti Festival Olahraga Rakyat di Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan,” ungkap Fadjar  Churniawan. (wandi/win)