Friday, 20 September 2019

Minggu, KPU Kota Depok Sosialisasi Pilgub Jabar di Car Free Day

Sabtu, 7 April 2018 — 10:48 WIB
Salah satu lokasi Jl. Raya Boulevard GDC, Depok yang akan dilakukan Car Free Day. (anton)

Salah satu lokasi Jl. Raya Boulevard GDC, Depok yang akan dilakukan Car Free Day. (anton)

DEPOK – Untuk  menyukseskan dan meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Depok dalam kegiatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Propinsi Jawa Barat pada 27 Juni 2018,  jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus melakukan sosialisasi.

Salah satunya akan turun langsung di kawasan Jl. Raya Boulevard, kawasan Grand Depok City (GDC) dalam kegiatan Car Free Day (CFD).

“Kami akan menyapa masyarakat saat kegiatan Car Free Day di sepanjang Jl. Raya Boulevard GDC, Minggu besok (8/4) agar kegiatan Pilgub Jabar bulan Juni 2018 mendatang sukses dan berjalan lancar,” kata Ketua KPU Kota depok Titik Nurhayati didampingi Komisioner KPU setempat Nana Shobarna, Sabtu (7/4/2018).

Target KPU Kota Depok sendiri sekitar 77 persen masyarakat ikut terlibat dalam Pilgub Jabar dan  mau datang ke tempat pemunggutan suara (TPS) masing-masing untuk menggunakan hak pilih atau suaranya dalam Pilgub tersebut.

“KPU akan membuka stand kegiatan Pilgub Jabar sehingga warga Kota Depok yang berolahraga dan mengikuti Cra Free Day dapat melihat langsung serta mengecek apakah namanya sudah terdaftar atau belum dalam kegiatan tersebut mendatang,” ujarnya.

Ditambahkan Nana Shobrana, pihaknya berupaya mengajak seluruh masyarakat Depok untuk mensukseskan kegiatan tersebut karena keberhasilan Pilgub tahun 2019 tidak lain dari peran aktif seluruh masyarakat untuk datang ke TPS yang ada di tempatnya masing-masing.

“Dari data yang ada jumlah warga yang masuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Depok sebanyak 1.157.560 pemilih dengan jumlah Tempat Pemunggutan Suara sekitar 3.302 lokasi,” ujarnya. (anton/tri)