Wednesday, 19 September 2018

Stadion BMW Mulai Dibangun Oktober 2018

Sabtu, 7 April 2018 — 13:09 WIB
Maket Stadion BMW.(Ist./Cw5)

Maket Stadion BMW.(Ist./Cw5)

JAKARTA – Belum adanya stadion sebagai kandang tim ‘Macan Kemayoran’ menjadi sorotan tersendiri. Hingga saat ini, Persija Jakarta masih menyewa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang.

Pengadaan stadion untuk kandang Persija ini sudah direncanakan Anies-Sandi ketika masih kampanye. Hingga saat ini menjadi Wakil Gubernur, Sandi mengatakan akan melakukan konsultasi publik di bulan Mei.

Lebih lanjut, Pemprov DKI akan melaksanakan finalisasi perencanaan sehingga menjelang akhir tahun stadion kelas internasional tersebut mulai dibangun. “Oktober 2018 sudah bisa dimulai pembangunannya,” paparnya di Tanah Abang, Sabtu (7/4/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, Sandi menjelaskan bahwa sudah ada 7 investor yang tertarik melakukan kerjasama dengan Pemprov DKI dalam pembangunan stadion di atas lahan seluas 26,5 hektar tersebut.

Pembangunan stadion di kawasan Sunter, Jakarta Utara tersebut tak kunjung jelas sejak Presiden RI, Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama 2015 silam.

Warga dan Persija Jakarta masih harus menunggu, pasalnya stadion itu direncanakan akan rampung selama 2 tahun pembangunan. “Kalau tahun depan sudah dimulai, maka tahun 2020 kita sudah punya stadion kebanggaan warga Jakarta,” katanya November 2017 lalu. (Cw5/tri)