Monday, 22 October 2018

Akui Bertemu Prabowo, Luhut: Kemarin Ketahuan Ketemu, ya Sudah!

Minggu, 8 April 2018 — 14:47 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.(ikbal)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.(ikbal)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengakui telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra beberapa waktu lalu. Luhut mengatakan pertemuan dengan calon lawan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 itu merupakan pertemuan yang biasa.

Luhut mengaku pertemuan tersebut bukan yang pertama. Luhut menyebut antara dirinya dengan Prabowo menjalin pertemanan terlebih keduanya berangkat dari institusi yamg sama, TNI.

“Saya kan dengan Pak Prabowo teman lama. Kami sering ketemu dan bukan hal yang aneh. Kemarin ketahuan ketemu, ya sudah,” katanya di eks kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

Luhut menjelaskan dalam pertemuan dibahas berbagai permasalahan, termasuk persoalan negara hingga terkait pemilihan presiden, termasuk juga soal pidato Indonesia bubar pada 2030. Luhut mengaku mengingatkan agar Prabowo bersikap optimistis.

Menurut Luhut, pidato Prabowo yang yang sempat memantik kontroversi tersebut dapat dijadikan pengingat meskipun Luhut meyakini Indonesia bubar 2030 tidak akan terjadi.

“Ya beliau cerita, dia bilang ‘saya ada baca buku ghost fleet ‘itu, saya pikir bagus-bagus saja. Ya kita jangan pesimis, saya katakan, kita harus optimis. Bahwa itu ada, mengingatkan kita semua untuk hati-hati. Tapi kalau seperti saya ceramah tadi di PDIP, tidak ada inidikasi untuk kita bubar seperti itu,” tandas Luhut.

(ikbal/sir)