Wednesday, 21 November 2018

Calon Walikota Ini Ingin Hidupkan Kembali Persipasi Bekasi

Minggu, 8 April 2018 — 21:25 WIB
Calon Walikota Bekasi periode 2018-2023 nomor urut 2, Nur Supriyanto. (cw1)

Calon Walikota Bekasi periode 2018-2023 nomor urut 2, Nur Supriyanto. (cw1)

BEKASI – Calon Walikota Bekasi periode 2018-2023 nomor urut 2, Nur Supriyanto menyatakan keseriusannya yang ingin membangkitkan kembali klub sepak bola kebanggan warga Kota Bekasi, yaitu Persipasi Bekasi.

Hal itu ia tegaskan karena saat ini Kota Bekasi telah memiliki Stadion Patriot Chandrabhaga yang kini kondisinya sudah baik, dan ia berharap bahwa nantinya di stadion tersebut akan bermain satu tim yang kuat dan bagus.

“Saya serius ingin bangun Persipasi. Saya akan bangun persipasi menjadi salah satu kesebelasan yang kuat minimal sama dengan Persib, dan masuk dalam Liga 1 (Indonesia),” ujar Nur Supriyanto rumah makan di Margajaya, Bekasi, Minggu (8/4/2018).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Nur mengatakan bahwa dibutuhkan keseriusan yang tinggi, dan ia menyatakan siap untuk membangun kembali Persipasi Bekasi dari awal.

“Itu keseriusan kita untuk membangun itu semua (Persipasi). Semua orang akan bilang masalah dana, tapi itu tidak merupakan suatu masalah. Memang daerah lain dananya banyak? engga juga. Contoh Persib, kalau kita lihat potensi pemerintahan Bandung nggak jauh beda sama Bekasi. Kenapa kita nggak bisa?,” tegasnya.

Politisi PKS ini juga memahami bahwa suatu klub sepak bola profesional tidak boleh ada campur tangan pemerintah di dalamnya, dan nantinya ia akan menjadi jembatan antara pihak Persipasi dengan investor.

“Kalau kondisi pemerintahannya bagus, artinya dia dong yang memberikan stimulus, menyediakan suatu pertemuan. Seperti saya yang tidak hanya menyediakan lapangan pekerjaan. Termasuk saya mempertemukan calon entrepreneur ini dengan lembaga keuangan. Demikian juga dengan kita akan bangun Persipasi,” imbuhnya.

Nur mengaku bahwa anak-anaknya yang menjadi salah satu faktor untuk membangkitkan kembali Persipasi Bekasi dari keterpurukan.

“Bismillah, kita bangun yang lebih hebat. Makanya anak-anak saya nih minta ganti Walikota supaya (Bekasi) punya kesebelasan yang bagus. Tapi saya juga semangat, saya ingin punya kesebelasan yang bagus. Karena kita punya stadion yang bagus, berskala Internasional,” pungkasnya.

Disinggung mengenai pemerintahan Kota Bekasi sebelumnya tidak seriusnya dalam membangun Persipasi, Nur menjawab dengan tegas hal tersebut. “Ya ga serius lah. Kalau serius kita sekarang punya kesebelasan hebat,” tandasnya. (cw1/yp)