Sunday, 16 December 2018

PDIP Bakal Sambangi PKB, Bahas Cawapres?

Minggu, 8 April 2018 — 13:25 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto.(ikbal)

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto.(ikbal)

JAKARTA – Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) Perjuangan akan menyambangi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (9/4/2018). Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto tidak menampik pertemuan tersebut merupakan lobi politik guna pemenangan Joko Widodo.

Diketahui, NasDem, Golkar, Hanura, PPP, PSI dan Perindo telah berikrar untuk mengantarkan Jokowi kembali menduduki kursi presiden pada 2019 mendatang. Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejauh ini belum menentukan sikap politiknya.

“Kita terus berdialog sehingga kami membagi tugas bagikan satu skuadron untuk rakyat maka kami melakukan lobi-lobi politik. Karena kami kemaren sudah bertemu dengann bapak Muhaimin, kami lakukan dialog kami bahas soal narasi kepemimpinan ke depan. Pada Selasa pun kami akan berkunjung ke kantor PKB,” kata Hasto di eks kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

Hasto membantah kunjungannya ke PKB bukan untuk meredam keinginan partai tersebut untuk menyodorkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sebagai kandidat cawapres pendamping Jokowi. Muhaimin atau yang lebih akrab disapa Cak Imin digadang-gadang oleh partainya menjadi cawapres potensial yang patut diperhitungkan oleh mitra koalisinya kelak pada Pemilu 2019.

“Bukan, ya paling tidak kami bicara pilkada Jawa Timur, kami bicara masalah bangsa dan negara. Cak Imin apapun beliau adalah ketua umum dari partai yang secara konsisten yang mendapat kepercayaan rakyat sehingga kekuatan PKB yang memberikan dukungan dan konsistensi dari PKB itu yang diapresiasi oleh PDIP,” tuntas Hasto.

(ikbal/sir)