Tuesday, 13 November 2018

Pokdarkamtibmas Sosialisasi Anti Hoax

Minggu, 8 April 2018 — 10:14 WIB
Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Beji Friansyah (tengah) bersama anggota mendeklarasikan anti hoax. (Angga)

Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Beji Friansyah (tengah) bersama anggota mendeklarasikan anti hoax. (Angga)

DEPOK – Guna mendeklarasikan anti hoax, jajaran anggota Pokdarkamtibmas Polsek Beji blusukan ke daerah terpencil untuk melakukan sosialisasi.

Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Beji, Friansyah mengatakan kepedulian anggota dalam memerangi peredaran informasi tidak benar atau hoax dapat mempengaruhi keamanan kamtibmas. Selain melakukan sosialisasi anti hoax juga melakukan upaya langkah penangkalan dalam penyebaran informasi tidak benar.

“Sebanyak 300 anggota pokdarkamtibmas Polsek Beji kita sebar di wilayah juga ke daerah dalam mensosialisasikan deklarasi anti hoax dalam menjaga keutuhan NKRI,”ujarnya kepada Pos Kota saat dikonfirmasi di sela acara sosialisasi anti hoax kepada warga Gunung Pasir Pokor Desa Caringin, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018) pagi.

Kegiatan berlangsung dua hari mengunjungi daerah-daerah pedalaman di Sukabumi, lanjut Friansyah, anggotanya melakukan sistem door to door ke rumah warga memberikan informasi pencegahan anti hoax.

“Sebagai mitra Polri, Pokdarkamtibmas dapat berperan aktif dalam melakukan deklarasi anti hoax dalam menjaga keutuhan NKRI. Melalui penyebaran informasi tidak benar melalui media sosial paling cepat menimbulkan pemikiran negatif,”tutup Friansyah yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Depok ini.

(angga/sir)