Tuesday, 20 November 2018

Dilaporkan Fahri Hamzah, Sohibul Iman Senang Diberi Makan oleh Polisi

Senin, 9 April 2018 — 16:31 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (yendhi)

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (yendhi)

JAKARTA – Diperiksa selama satu jam, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku senang karena diberi makan siang oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Sohibul sebenarnya tiba di Mapolda Metro Jaya pukul 09.45 WIB dan baru keluar pukul 14.10 WIB. Namun, menurut dia selama di ruangan penyidik hanya dicecar pertanyaan selama satu jam dan sisanya pembuatan berkas cara pemeriksaan (BAP).

“Mungkin efektifnya mulai dari jam 10.30 pemeriksaan sendiri sekitar satu jam. Tapi setelah itu pembuatan BAP yang cukup lama. Alhamdulilah shalat, makan siang dan alhamdulilah saya dikasih makan siang ternyata dan barusan baru selesai,” kata Sohibul sembari tersenyum kecil, Senin (9/4/2018).

Sedangkan menurut Indra, kuasa hukum Sohibul, selama satu jam itu kliennya di cecar 13 pertanyaan oleh penyidik terkait laporan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fahri Hamzah.

“Ada beberapa belas ya. Tiga belas pertanyaan kalau tidak salah. Intinya, prinsipnya Presiden PKS mengklarifikasi dan memberikan keterangan seputar apa yang dituduhkan oleh pelapor, Fahri. Tadi beliau menjelaskan secara rinci kronologis proses kejadian tanggal 1 (Maret 2018) itu dan juga latar apa yang dituduhkan,” kata Indra.

Kamis (8/3/2018) Fahri Hamzah mendatangi Sentra Pengaduan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya untuk melaporkan Sohibul Iman atas pencemaran nama baik dan fitnah. Laporannya diterima dengan teregistrasi dalam surat laporan LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Dalam laporan Fahri, Sohibul Iman terancam dijerat 27 Ayat 3 dan Pasal 43 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik. (Yendhi/b)