Friday, 20 April 2018

Hati-hati Make Up Bibir, Bila Tak Ingin Begini

Senin, 9 April 2018 — 20:39 WIB
Bibir yang sehat. (viral4real)

Bibir yang sehat. (viral4real)

SAAT ini, pengemar make up wajah mulai banyak yang beralih ke cara lain yang produknya relatif lebih mahal. Cara baru yang menjadi alternatif adalah dengan microblading atau riasan wajah semi permanen serupa sulam bibir.

Namun produk palsu untuk cara ini juga bermunculan, tentu dengan harga miring. Ini terjadi karena banyaknya peminat make up gaya ini yang sejatinya memerlukan biaya tinggi.

Produk palsu ini kerap berbahaya. Dilaporkan Viral4real, bibir seorang wanita menjadi bengkak akibat infeksi saat mentato bibirnya. Ia semula berharap dengan tato bibir akan memiliki bibir yang merah muda yang tahan lama.

Foto bibir wanita ini beredar di Facebook. Banyak netizen yang mengira bibir wanita itu rusak akibat menggunakan produk palsu. Ada juga yng mengira ia hny alergi pada komponen yang ada di lipstik yang dikenakannya. Namun luka parah bibir itu membuat lebih banyak netizen meyakini wanita itu luka akibat membuat tato bibir dengan pewarna yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

Produk make up yang digunakan memang harus yang asli. Dalam produk palsu ditemukan sejumlah kandungan zat berbahaya mulai dari merkuri, timbal, arsenik, sianida bahkan urin manusia dan kotoran tikus!

Tingkat racun di beberapa produk ini telah menyebabkan reaksi alergi yang parah. Termasuk ruam kulit dan luka bakar, cacat dan masalah kesehatan jangka panjang seperti tekanan darah tinggi dan ketidaksuburan. (yp)