Tuesday, 21 August 2018

Kapolsek Limo Cek UNBK SMAN 9 Cinere

Senin, 9 April 2018 — 9:53 WIB
Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar melakukan pengecekan fasilitas pendukung pelaksanaan UNBK di SMA 9 dan SMA Avicenna Cinere (Angga)

Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar melakukan pengecekan fasilitas pendukung pelaksanaan UNBK di SMA 9 dan SMA Avicenna Cinere (Angga)

DEPOK – Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar mengecek pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 9 Cinere, Jalan Bali, Cinere, Kota Depok, Senin (9/4/2018) pagi.

Didampingi anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cinere Aiptu Muhiman B.Kosim dan Kanit Provos Polsek Limo Ipda Naryo sebelum pelaksanaan UNBK di SMA 9 dimulai langsung ditinjau sekaligus melihat situasi.

“Selama pelaksanaan UNBK, kita menjamin akan berjalan aman dan lancar. Setiap waktu anggota binmas yang ada di kelurahan diwajibkan sambang ke sekolah-sekolah,”ujarnya kepada Pos Kota di lokasi.

Mantan Kasi Propam Polresta Depok mengatakan ada sekitar tujuh sekolah SMA yang mengikuti UNBK yaitu untuk Kecamatan Limo ada tiga sekolah SMA dan Kecamatan Cinere ada empat sekolah.

“Anggota diturunkan dalam pengamanan selama pelaksaan UNBK dan setelah selesai ujian antisipasi aksi tidak diinginkan seperti tawuran dan coret-coret,”katanya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 9, Dede Agus mengatakan sebanyak 251 siswa mengikuti UNBK dilakukan secara tiga seksi. “Pelaksanaan UNBK selama empat hari, untuk pelaksanaan hari pertama sekarang ini ujian Bahasa Indonesia,”ujarnya.

Menurut Dede, antisipasi mati lampu pihaknya menggunakan genset atau generator yang telah disediakan.

“Genset kita siapkan selama pelaksanaan UNBK. Hal ini bertujuan agar para siswa yang melakukan ujian tidak terganggu terutama mencegah mati lampu,”tambahnya.

Selain itu untuk target tahun 2018 ini, lanjut Dede, seluruh siswa yang melakukan ujian akan lulus semua.

“Persiapan bagi para siswa yang mengikuti ujian sebelumnya telah melakukan bimbingan belajar bersama setelah itu mengadakan doa bersama dan memberikan motivasi kepada pelajar,”tutupnya.

Sementara itu pantauan Pos Kota di beberapa sekolah yaitu SMA Avicenna Cinere pelaksaan UNBK sebanyak 73 siswa terdiri dari jurusan IPA ada 25 dan IPS 48 siswa dilakukan selama dua sesi. Untuk soal ujian pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia. Proses jalannya UNBK rata-rata berjalan lancar dan kondusif.

(angga/sir)