Thursday, 15 November 2018

Partai Ini Tinggal Tunggu Waktu Jadi Pendukung Jokowi

Senin, 9 April 2018 — 20:17 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (rizal)

Ketum Golkar Airlangga Hartarto (rizal)

JAKARTA –Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pastikan ada satu partai lagi yang akan bergabung mendungung Presiden Joko Widodo. Tapi Airlangga enggan menyebutkan nama partainya.

“Kan kita sudah tahu siapa yang mau bergabung, warnanya biru. Kalau baju saya ini warna apa?” kata Airlangga menjawab pertanyaan wartawan, Senin (9/4).Ada dua partai dengan dasar sama warna biru, dalam hal ini Partai Demokrat dan PAN.

Airlangga pun menyambut baik rencana partai yang sebelumnya bukan pendukung Jokowi kini bersatu hendak menjadi pendukung. “Semakin besar semakin bagus,” tandas Airlangga.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy sebelumnya mengaku bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jombang. Dalam pertemuan itu, dia sempat mengajak SBY untuk masuk ke koalisi mendukung Jokowi.

“Pak SBY politisi senior tahu kapan akan memutuskan. Sebagai koalisi pemerintah, ajakan itu tetap saya sampaikan. Dan saya menghargai sikap-sikap politik Pak SBY,” ujar Romi.(us)