Thursday, 20 September 2018

Rakerda DPD PDIP DKI Songsong Pemilu Serentak 2019

Senin, 9 April 2018 — 1:09 WIB
Rakerda  DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Rakerda DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

JAKARTA – Partai DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat kerja daerah (Rakerda) II, dengan tema “Menuju Kemenangan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Jakarta.” Acara yang diikuti pengurus partai mulai dari PAC sampai DPD tersebut, d Cempaka Putih, dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2018).

Ketua DPD PDIP DKI Adi Wijaya mengungkapkan, Rakerda II ini merupakan turunan dari keputusan Rapat kerja nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat, di Bali pada Februari 2018. Menurut dia, kemenangan partai berlambang banteng moncong putih DKI sebagai perjuangan ideologis. Dia menegaskan, PDIP DKI jangan hanya mengharapkan berkah suara dari Presiden Jokowi untuk memenangkan Pemilu 2019 di ibukota. Tapi harus bekerja keras menggalang dukungan,” ujar Adi yang akrab dipanggil Aming.

Sebaliknya, kader PDIP, harus mampu memberikan kemenangan untuk Jokowi dan PDIP. “Artinya, sudah tak ada waktu untuk santai tapi harus terus bergerak menuju kemenangan,” tegasnya. Aming menjelaskan, ada tiga strategi untuk meraih kemenangan. Pertama, rekrutmen saksi-saksi yang memiliki kemampuan pemahaman pemilu. Kedua, bentuk tim kajian-kajian ilmiah. Sedangkan, ketiga adalah evaluasi isu-isu situasi politik nasional dan lokal.

Dia juga menambahkan, kader partai berlambang moncong putih di Jakarta, harus bersatu, jangan ada yang bercerai berai dan diadu domba. “Semuanya, harus bersatu dan meneguhkan punya pendirian, tidak takut berkorban demi kemenangan PDIP di Jakarta,” ucap Aming.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakerda II DPD PDIP DKI William Yani mengungkapkan, kegiatan ini diikuti sekitar 350 peserta. “Mereka telrdiri dari pengurus DPD, DPC hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Jakarta. Seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI yang berjumlah 28 orang juga hadir semua,” jelasnya. (joko)