Friday, 21 September 2018

Dosen UI ini Ampuh, Berkali-kali Lolos Meski Dilaporkan

Selasa, 10 April 2018 — 20:22 WIB
Bukti pelaporan ketua FPI (cw5)

Bukti pelaporan ketua FPI (cw5)

JAKARTA – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Ahmad Shabri Lubis, Selasa (10/4) mendatangi Bareskrim Polri. Kedatangannya untuk melaporkan dosen UI Ade Armando yang dianggap telah melontarkan ujaran kebencian.

“Kami melaporkan ujaran kebencian yang dilakukan Ade Armando melalui postingan di twitter dan facebook yang di dalamnya mengandung unsur kebencian,” ujarnya.

Ia menilai Ade Armando kerap melontarkan ujaran negatif kepada golongan lain khususnya FPI. “Karena ini sudah terlalu sering, Ade Armando selalu enggak kena, bahkan sudah jadi tersangka tapi enggak ditangkap juga,” lanjutnya.

Ahmad Shabri menyayangkan sikap Ade Armando sebagai seorang akademisi. FPI juga sudah pernah tanya ke pihak UI terkait Ade Armando. “Kira-kira nanti muridnya mau jadi apa kalau punya dosen seperti ini,” pungkasnya.

Meski begitu, ia mengaku sudah mengingatkan anggotanya untuk tidak main hakim sendiri. Segala sesuatu harus melalui prosedur hukum yang berlaku. “Kami berharap aparat menindak tegas apa yang dilakukan Ade Armando terkait dugaan ujaran kebencian,” katanya. (cw5/us)