Tuesday, 17 September 2019

Mengejutkan Villarreal Takluk 1-3 dari Bilbao

Selasa, 10 April 2018 — 7:25 WIB
Atletico Bilbao (instagram)

Atletico Bilbao (instagram)

SPANYOL– Atletico Bilbao secara mengejutkan mampu mengalahkan tuan rumah Villarreal 3-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadio de la Cerámica, Selasa (10/4/2018) dinihari WIB itu.

Akibat kekalahan ini tentu niat Villarreal menembus posisi empat besar klasemen akan semakin sulit. Dari 31 laga, Kapal Selam kuning ini masih tertahan di peringkat keenam dengan mengemas 47 poin.

Sedangkan bagi Bilbao kemenangan ini membuat mereka meloncat dari urutan ke-14 ke urutan ke-11 dengan nilai 39.

Ketiga gol Bilbao dicetak oleh Inigo Cordoba menit keempat, Inaki Williams menit ke-51 dan gol Muniain menit ke-87. Sedangkan gol tuan rumah Villarreal dicetak oleh Bacca menit ke-67.

Tuan rumah dikagetkan oleh gol Iñigo Córdoba pada menit keempat lewat) tembakan kaki kiri usai menerima assist dari Iñaki Williams.

Gol itu membuat Villrreal langsung bereaksi. Seperti pada menit ke-15, Carlos Bacca melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Jaume Costa. Sayang usahanya masih bisa digagalkan kiper lawan.

Kedua tim terus saling mengancam namun tidak ada gol yang tercipta kecuali gol Inigo Cordoba hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Atletico Bilbao mampu menambah keunggulan lewan Inaki Williams. Berawal ketika Jaume Costa melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang disambut oleh oleh Iñaki Williams dengan tembakan kaki kanan dan bola masuk gawang lewat sudut kiri bawah.

Villarreal membalas lewat Carlos Bacca pada menit ke-67 dengan tembakan keras kaki kanannya.

Awalnya gol itu menambah semangat Villarreal untuk menyamakan kedudukan, tetapi justru mereka kembali kebobolan lewat gol Muniain menit ke-87.

Awalnya Rau Garcia melepaskan tembakan keras usai menerima umpan dari Mikel San Jose . Bola berhasil diblok namun jatuh ke kaki Iker Muniain yang dari jarak sangat dekat mampu menjebol gawang tuan rumah.

Pada sisa waktu yang ada Villarreal tidak mampu berbuat apa-apa sehingga bertekuk lutut dari tamunya itu 1-3. (b)