Thursday, 20 September 2018

Dengan Mengucap Bismillah, Prabowo Nyatakan Siap Capres

Rabu, 11 April 2018 — 14:00 WIB
Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra. (reuters)

Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra. (reuters)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengakhiri spekulasi terkait niatnya menjadi calon presiden. Di hadapan ribuan kader dari seluruh Indonesia, Prabowo menyatakan siap menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Moh. Nizar Zahro menuturkan dalam Rakornas Partai Gerindra diawali dengan bacaan basmalah, Prabowo menyatakan siap menjadi capres dari Gerindra jika mendapat amanat penuh dari seluruh kader Gerindra.

“Pak Prabowo (mengatakan) bilamana mendapatkan mandat dari partai Gerindra dan partai koalisi, maka dengan menyebut bismillahirahmanirahim saya siap jadi calon presiden,” ujar Nizar menirukan pidato Prabowo dalam Rakornas di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

 

zahro

Moh Nizar Zahro

Dalam pidatonya, kata Nizar, Prabowo juga membantah tudingan publik sebagai pemimpin pesimistis setelah mengutip novel ‘Ghost Fleet’ yang menyebut Indonesia bubar pada 2030.

“Tapi beliau optimis. Tidak pesimis. Beliau siap,” tandas Nizar.

Setelah menyampaikan kesediaan maka seluruh kader DPC hingga DPD akan memberikan pandangannya. Nizar menyebut jika seluruh pengurus dan kader setuju, tidak tertutup kemungkinan deklarasi Prabowo sebagai calon presiden dari Gerindra akan dideklarasikan.

(ikbal/sir)