Saturday, 26 May 2018

Fraksi PPP Dukung Pemprov DKI Divestasi Saham di PT Delta Djakarta

Rabu, 11 April 2018 — 9:02 WIB
Balaikota DKI Jakarta

Balaikota DKI Jakarta

JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi PPP di DPRD DKI Rendhika D Harsono mendukung sikap Pemprov DKI yang tidak gegabah dalam memutuskan penjualan sahamnya di PT Delta Djakarta Tbk.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan keputusan soal divestasi saham milik Pemrpov DKI di PT Delta Djakarta Tbk akan dilakukan pada akhir April atau setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Harus cermat dan timing yang tepat dan dibicarakan dengan DPRD DKI. Apalagi PT Delta Djakarta perusahaan terbuka,” kata Rendhika, Rabu (11/4/2018).

Pemprov DKI memiliki saham sebesar 23,34 persen di PT Delta Djakarta Tbk dan sudah menanam saham sejak tahun 1970.

Menurut Rendhika, Pemprov DKI harus menjelaskan akan dialihkan ke mana dana hasil divestasi dari PT Delta Djakarta Tbk.

Diingatkan, dengan kepemilikan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta Tbk, BUMD tersebut telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi DKI Jakarta.

“Ini jadi pertimbangan utama dialihkan kemana dana hasil divestasi itu. Nanti kontribusinya terhadap PAD akan sesuai yang kita inginkan atau tidak. Ini yang harus pertimbangan secara cermat,” jelasnya.

Rendhika mendukung sikap Pemprov DKI melakukan divestasi terhadap BUMD yang tidak memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian dan pembangunan.

(tiyo/sir)