Thursday, 20 September 2018

Jelang Pendaftaran Buka

Gerindra: Cawapres Prabowo Diumumkan Agustus

Rabu, 11 April 2018 — 14:27 WIB
Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

BOGOR – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan langsung melakukan komunikasi politik untuk membentuk koalisi usai dideklarasikan Gerindra sebagai calon presiden 2019.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Moh. Nizar Zahro mengatakan komunikasi politik dengan partai koalisi akan lagsung dilaukan Prabowo, diantaranya untuk menentukan pendampingnya.

“Kita memberi mandat kepada Pak Probowo dan Ketua (Presiden) PKS, partai koalisi (menentukan) siapa cawapres,” katanya di sela Rakornas Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

(Baca: Dengan Mengucap Bismillah, Prabowo Nyatakan Siap Capres)

 

Nizar memastikan kandidat calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo di luar kader Gerindra. Sosok awapres, kata Nizar akan dipilih sesuai kriteria yang diantaranya adalah mampu mendongkrak elektabilitas pasangan capres dan cawapres.

“Bebrapa keputusan tentu melibatkan koalisi. Ini membutuhkan sebuah musyawarah, diskusi. Bisa saja cawapresnya sebelum pendaftaran pada Agustus,” tandas Nizar.

Sebelumnya PKS sebagai mitra kuat koalisi Gerindra sudah menyusun sembilan nama yang kandidat capres dan cawapres. Sembilan nama tersebut akan dikerucutkan menjadi hanya satu nama. Sembilan nama tersebut adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

(ikbal/sir)