Tuesday, 25 September 2018

Hadiri Rakornas Gerindra di Bogor, Anies dan Sandi Bonceng Motor

Rabu, 11 April 2018 — 10:29 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Rakornas Partai Gerindra.(ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Rakornas Partai Gerindra.(ikbal)

JAKARTA – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) digelar di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Rakornas partai oposisi tersebut digelar secara tertutup. Media tidak dapat mendekati tempat rakor karena akses ditutup dan dijaga secara ketat.

Pantauan poskotanews.com di lokasi, sejak pagi ribuan kader Partai Gerindra dari daerah berdatangan sehingga membuat jalan di sekitar Garuda Yaksa macet. Bahkan untuk mencapai lokasi kader harus berjalan kaki dengan medan yang menanjak.

“Lumayan tadi jalan tiga kilometer, capek juga,” ujar seorang kader dari Sulawesi Tengah, Muchlis Hiabi.

sandi bonceng motor-ikbalWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.(ikbal)

Rakornas Partai Gerindra dihadiri beberapa petinggi Partai Gerindra dan juga partai koalisi. Hadir diantaranya Ketua DPD DKI Jakarta Parta Gerindra M Taufik serta anggota DPR RI Moreno Suprapto dan Rachel Maryam.

Rakornas juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tiba sekitar pukul 09:15 dengan membonceng motor. Disusul 20 menit kemudian Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman juga hadir sekitar 09:45.

Moreno mengatakan rakornas Partai Gerindra digelar guna konsolidasi untuk menghadapi Pemilu 2019. “Ya ini rapat koordinasi nasional, yang dihadiri semua kader daerah. Persiapan untuk pemilu,” ujar Moreno.

Saat ditanya pembahasan Rakornas Partai Gerindra, Moreno membenarkan adanya pembahasan calon presiden. “Ya diantaranya soal itu,” imbuhnya.

(ikbal/sir)