Friday, 20 July 2018

PDIP: Cak Imin akan Tetap di Barisan Jokowi Meski Tak Jadi Cawapres

Rabu, 11 April 2018 — 20:36 WIB
Imam Suroso, anggota Komisi IX DPR (cw4)

Imam Suroso, anggota Komisi IX DPR (cw4)

JAKARTA – Politisi PDIP Imam Suroso yakin bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan tetap di barisan pendukung Jokowi walaupun tak dipinang sebagi pendamping Jokowi di pilpres 2019.

Demikian diungkapkan oleh Imam Suroso, di ruang Rapat Komisi IX DPR-Senayan Jakarta Rabu (11/4/2018). Pandagannya tersebut berdasarkan track record  Cak Imin  yang cenderung cari aman dalam konstelasi politik.

“Begini. saya rasa dia juga udah berhitung. Siapa yang bakal menang dia pasti merapat,  kaya dulu zaman SBY dia juga gitu,” jelasnya kepada Poskotanews.com di Ruang Rapat Komisi IX DPR-Senayan Jakarta Rabu (11/4/2018).

Ia pun berpandangan bahwa Cak Imin akan tetep mendukung Jokowi apabila garis kemenangan sang petahana sudah terlihat.

Terkait deklarasi yang telah dilakukan sang Ketua Umum PKB tersebut pada Selasa (10/4/2018) kemarin, Imam memandang itu adalah bentuk usaha dari Cak Imin agar dapat dipinang Jokowi.  “Ya, itu kan usaha yaa, gak papa siapa tahu rejeki,” ujarnya seraya tertawa.

Lebih lanjut, Imam memandang bahwa seorang Joko Widodo tetap akan mendapat dukungan dari kalangan ulama, sekalipun PKB tak bersamanya. Hal ini dipandangnya karena sikap Jokowi yang sangat  bersahaja kapada kaum ulama. (cw4/win)