Friday, 16 November 2018

Pelatih JDT Akui Kekalahan dari Persija di-20 Menit Awal

Rabu, 11 April 2018 — 0:13 WIB
: Pelatih Johor Darul Takzim, Raul Longhi Aizpun (tengah) saat konferensi pers

: Pelatih Johor Darul Takzim, Raul Longhi Aizpun (tengah) saat konferensi pers

JAKARTA – Pelatih Johor Darul Takzim, Raul Longhi Aizpun mengakui kekalahan timnya dengan skor 4-0 atas Persija Jakarta pada laga kelima AFC Cup 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018) malam WIB.

Raul mengatakan bahwa timnya telah melakukan kesalahan dalam 20 menit awal pertandingan khususnya di sektor pertahanan mereka.

” Pada 20 menit kami kehilangan peluang, setelah 20 menit kami coba memainkan sepak bola yang baik. Tetapi Persija sangat kuat dan sangat cepat, 20 menit 3 gol itu sangat buruk bagi kami,” Kata Raul Longhi Aizpun saat konferensi pers setelah pertandingan.

Mengenai tidak bermainnya beberapa pilar JDT, Raul beralasan dengan padatnya jadwal tim berjuluk Southern Tigers tersebut maka ia harus pintar-pintar merotasi pemainnya.

“Hari ini banyak pemain yang diistirahatkan karena minggu ini banyak pertandingan, dan kami anggap banyak pertandingan di liga adalah final bagi kami. Insa harus beristirahat karena dia sudah bermain di banyak pertandingan, kami memiliki jadwal yang padat dalam satu minggu,” imbuhnya.

Pelatih asal Argentina ini menyebutkan bahwa dari 26 pemain yang dimiliki JDT dirinya harus menyiasati karena pada Sabtu nanti akan melawan Pahang di Liga Malaysia.

“Kami mengganti beberapa (pemain) diantaranya untuk jadwal yang ketat. Saya ga senang di 20 menit awal tapi setelah itu kita bermain sangat-sangat lebih baik.” pungkasnya.(cw1/b)