Monday, 12 November 2018

Sandi : Prabowo Minta Kader Gerindra Dengarkan Saran Ulama Sebelum Pilih Capres

Rabu, 11 April 2018 — 15:37 WIB
Sandiaga Uno.(dok/yulian)

Sandiaga Uno.(dok/yulian)

JAKARTA – Satu persatu pengurus Partai Gerindra tingkat DPC hingga DPD dari seluruh daerah menyampaikan pandangannya terkait nama yang diusung sebagai calon presiden dari Gerindra dalam Rakornas di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Para kader diminta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk memilih tokoh g sebagai capres dengan mendengarkan pertimbangan dari tokoh-tokoh bangsa dan alim ulama.

Hal ini disampaikam Koordinator tim pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra, Sandiaga Uno usai pembukaan rakornas.

“Syaratnya adalah mendengarkan tokoh-tokoh bangsa, tokoh masyarakat ulama dan kyai. Tadi ada semua dan kita harapkan partai koalisi,” kata Sandi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan Prabowo sebagai pucuk pimpinan partai itu akan mengikuti aspirasi dari kader partai. Sebelumnya saat membuka Rakornas, Prabowo telah menyatakan diri siap dicalonkan sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang jika diberikan mandat oleh partai dan mitra koalisi.

“Kader partai akan memberikan mandat, seperti apa mandatnya, beliau sebagai kader tentunya harus menangkap aspirasi dari kader,” tandas Sandi.

Rakornas hingga sore masih berlangsung. Rencananya setelah semua kader daerah menyampaikan pandangannya, deklarasi capres dari Partai Gerindra akan dilakukan malam ini pukul 21:00.

Dalam Rakornas hadir pula Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ikbal/tri)