Tuesday, 20 November 2018

Sebut Azan Tidak Suci Dosen UI Ini Kembali Dilaporkan ke Polisi

Rabu, 11 April 2018 — 23:17 WIB
Ade Armando

Ade Armando

JAKARTA – Ade Armando kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penyebaran kebencian yang bermuatan SARA dan atau penodaan agama.

Dosen Metodologi dan Filsafat Politik Universitas Indonesia (UI) itu dilaporkan oleh seorang pengacara, Denny Andrian Kusdayat, hari ini, Rabu (11/4/2018).

Pelaporan ini, kata Denny, dibuat berdasarkan postingan Ade Armando dalam akun resmi Facebooknya yang menyebut Adzan yang biasa dikumandangkan umat Islam untuk panggilan shalat tidak suci.

“Kalau dengan kalimatnya adzan tidak suci di Facebook dia, kita tau dia melakukan penodaan. Kita tau di dalam adzan itu ada lafadz Allah, ada kalimat syahadat ada kalimat tauhid. Apapun itu dia sudah melakukan penodaan agama diduga penodaan agama,” kata Denny usai membuat laporan.

Dia pun mempertanyakan postingan Ade yang di upload pada 4 April 2018. Menurutnya, tulisan tersebut bukan mengandung kalimat pertanyaan melainkan sudah ada dugaan penodaan agama.

“Dia kan orang pintar nih, dosen UI, adzan tidak suci lalu apa maksudnya dia,” ucap Denny.

Ia mengaku membuat laporan agar tidak ada lagi yang menistakan agama. Dia membantah laporan tersebut dia buat karena ada maksud lain. “Siapapun yang mencoba melakukan penodaan agama pasti akan saya laporkan,” tegas dia.

Denny berharap agar laporannya segera ditindaklanjuti oleh kepolisian. Untuk memperkuat laporannya, ia membawa sejumlah alat bukti diantaranya screenshot postingan Ade Armando. Laporan Denny diterima polisi dengan teregistrasi dengan nomor LP/1995/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. (yendhi/b)