Wednesday, 21 November 2018

Sinyal Kuat Koalisi Gerindra, PKS dan PAN Pada Pilpres 2019

Rabu, 11 April 2018 — 14:51 WIB
Zulkifli Hasan.(ikbal)

Zulkifli Hasan.(ikbal)

JAKARTA – Koalisi antara Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan ParÅ¥ai Amanat Nasional (PAN) di Pilpres 2019 semakin mendekati kenyataan.

Hal ini setelah pimpinan tertinggi ketiga partai tersebut bertemu dalam Rakornas Gerindra di di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai pemilik hajat mengundang Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Selain Zulkifli, Amien Rais juga turut hadir.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Moh. Nizar Zahro menuturkan dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan membutuhkan koalisi untuk ikut kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

(Baca: Gerindra: Cawapres Prabowo Diumumkan Agustus)

 

“Pesan yang ditangkap, beliau butuh partai koalisi. Yang hadir tadi PAN dan PKS. Bahasanya Pak Prabowo, PAN adalah segajah atau sekutu,” katanya di sela Rakornas.

Nizar menambahkan, terkait kepastian partai koalisi, Prabowo akan langsung mengumumkan parpol yang akan bergabung nantinya. Sebelumnya di depan PKS dan PAN, dalam Rakornas, Prabowo menyatakan siap maju sebagai calon presiden jika kader Gerindra dan partai koalisi memberinya mandat.

“Apakah dua partai itu akan menjadi koalisi, nanti akan langsung diumumkan ketua umum kita (Prabowo),” imbuh Nizar.

Dalam Rakornas hadir pula Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno serta calon Gubernur Jawa Tengah Sudriman Said.
(ikbal/sir)