Tuesday, 16 October 2018

Warga Kampung Akuarium Kini Tercatat di Dukcapil

Rabu, 11 April 2018 — 8:27 WIB
Pencatatan Administrasi Kependudukan dilakukan Sudin Dukcapil Jakut terhadap warga Kampung Akuarium. (deny)

Pencatatan Administrasi Kependudukan dilakukan Sudin Dukcapil Jakut terhadap warga Kampung Akuarium. (deny)

JAKARTA – Warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, kini telah memiliki administrasi kependudukan dan juga tercatat secara domisili. Dengan begitu, mereka pun berharap nantinya tidak lagi kesulitan saat mengurus berbagai surat dokumentasi terlebih masalah kependudukan.

“Selama ini kan kita kalau mau buat apa-apa susah, dengan alasan tidak ada KTP dan KK (Kartu Keluarga) domisili. Ya mudah-mudahan saja, kalau sudah ada KK dan KTP nggak lagi kesulitan kalau mau bikin-bikin surat,” ucap Maulana, 52, salah satu warga Kampung Akuarium.

Pencatatan administrasi kependudukan bagi warga Kampung Akuarium di RT12 RW 04, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, dilakukan Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara setelah mereka menempati shelter atau tempat tinggal sementara.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Dukcapil Jakarta Utara, Eric Polim Sinurat, mengatakan ada 85 Kepala Keluarga warga Kampung Akuarium secara domisili tercatat dan terproses. “Saat ini kita juga sudah lakukan perekaman bagi warga yang sudah wajib KTP,” jelasnya di lokasi.

Sementara itu, sebelum KTP tercetak, warga Kampung Akuarium tersebut pun akan dibuatkan Surat Keterangan (Suket) lebih dulu. “Mudah-mudahan pencetakan KK dan Suket mereka dapat rampung dalam waktu 1 – 2 hari kedepan ini,” papar Erik.

(deny/sir)