Monday, 23 July 2018

Beda dengan Sandi

Anies Nyatakan Aturan Liburan Asian Games Belum Diputuskan

Kamis, 12 April 2018 — 13:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(dok)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(dok)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies menyatakan aturan libur sekolah selama gelaran Asian Games 2018 pada Agustus belum final.

Anies mengatakan pembahasan terkait ketentuan tersebut belum selesai dibahas. Pernyataan tersebut bertentangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
“Liburan (selama Asian Games) belum ada keputusan apa-apa. Belum ada,” kata Anies di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Sebelumnya Sandi mengatakan siswa akan diliburkan selama 9 hari selama penyelenggaraan, 18 Agustus hingga 2 September 2018. Selama libur, para siswa akan tetap mendapatkan tugas sekolah.

Kebijakan libur tersebut diterapkan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Jakarta. Libur yang diberikan selama Asian Games 2018, nantinya akan mengurangi libur semester sekolah pada Desember 2018.

Tidak semua tingkat sekolah diliburkan. Siswa tingkat sekolah dasar (SD) tetap akan mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Bagi siswa SMP dan SMA/SMK yang diliburkan akan dikerahkan untuk menyemarakkan Asian Games.  Para sisiwa akan didatangkan ke venue-venue pertandingan. (ikbal/tri)