Wednesday, 19 September 2018

Mobil Warna Gelap Diminati

Kamis, 12 April 2018 — 2:24 WIB
: Mobil warna gelap makin diminati konsumen WTC Mangga Dua. (joko)

: Mobil warna gelap makin diminati konsumen WTC Mangga Dua. (joko)

MOBIL warna gelap, kini kembali banyak diminati konsumen di pasar mobil seken. Pasalnya, orang yang semula senang dengan warna putih, namun lama-kelamaan mulai bosan lantaran cepat kelihatan kotor dan sudah terlalu banyak di jalanan.

“Saya sudah bosan warna putih, maka saya tukar warna gelap. Hitam atau cokelat tua,” ujar Gunawan salah satu konsumen di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta.

Menurut dia, kalau mobil warna hitam tidak terlalu sering mengelap, karena kotoran kecil tidak mudah terlihat.

“Kalau putih ada kotor sedikit saja langsung kelihatan,” kata pria asal Kelapa Gading. Dia menukarkan Avanza lama warna putih dengan Rush muda warna hitam metalik secara kredit.

HITAM ATAU COKELAT

Sejumlah pedagang di WTC Mangga Dua mengakui bahwa peminat mobil warna gelap meningkat. “Banyak yang mencari warna hitam atau cokelat tua, baik pada jenis minibus, SUV, maupun MPV. Untungnya kita lagi banyak stok. Jadi konsumen senang juga,” kata Rudy, pengelola show room di lantai 7. Adapun dagangan yang berwarna putih belum laku juga padahal sudah beberapa minggu dipajang. “Kalau warna gelap cepat laku,” paparnya.

Senior Marketing Manager WTC, Herjanto Kosasih menjelaskan selera konsumen terhadap warna apapun pasti tersedia di sini. Pasalnya di dalam gedung mal ini merupakan pasar mobil terbesar di Indonesia yang terdiri dari ratusan show room dan lebih dari 2.200 unit berbagai merek dan tipe.

“Jadi, mau cari mobil warna apa saja, ada di sini,” kata Herjanto sambil menambahkan para pedagang melayani penjualan tunai dan kredit. (joko/ds)