Saturday, 17 November 2018

Sandi Berharap Anies Tidak Maju di Pilpres 2019

Kamis, 12 April 2018 — 21:38 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan  didampingi Wakil Gubernur Sandiaga Uno. (ikbal)

Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi Wakil Gubernur Sandiaga Uno. (ikbal)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden (cawapres). Sandi menuturkan hal tersebut merupakan keinginan pribadinya.

Sandi mengaku merasa cocok bekerja sama dengan Anies dalam Pemprov DKI Jakarta. Dia ingin menuntaskan masa jabatan bersama Anies.

“Saya sudah menyampaikan tanggapan personal saya bukan tanggapan sebagai Ketua Tim Pemenangan di Gerindra, bahwa saya bekerja di sini sama Pak Anies 6 bulan saya menemukan suatu kecocokan dan program-program Pak Anies yang berjalan di sini sudah mulai dirasakan masyarakat. Saya berharap oleh fokus di Jakarta,” kata Sandi di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (12/4/2018) malam.

Namun sebagai kader partai, lanjut Sandi, dirinya harus patuh terhadap keputusan Gerindra. Sandi yang juga sebagai Koordinator Tim Pemenangan Pilpres 2019 akan mengikuti segala hal yang diputuskan partainya.

“Tapi ini pandangan pribadi saya, Gerindra maupun partai pendukung lainnya kan mungkin punya aspirasi tersendiri,” imbuhnya.

Diketahui nama Anies disebut-sebut cocok untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019. Beberapa survei pun menunjukkan Anies menjadi kandidat cawapres yang memiliki nilai elektabilitas cukup tinggi. (ikbal/b)