Friday, 20 April 2018

Sandi Sambut Baik Pos Kota Gelar Bursa Kerja

Kamis, 12 April 2018 — 14:57 WIB
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Dirut PT Media Antarkota Jaya Dimas Azisoko menyapa pencari kerja di acara Job Fair Poskota-karirpad.com di gedung WTC Mangga Dua.(joko)

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Dirut PT Media Antarkota Jaya Dimas Azisoko menyapa pencari kerja di acara Job Fair Poskota-karirpad.com di gedung WTC Mangga Dua.(joko)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambut baik program Pos Kota menggelar pameran bursa kerja. “Terus terang saya yang minta hadir di sini setelah mengetahui dari Bos Pos Kota Pak Dimas,” ujar Sandi di lokasi kegiatan Job Fair Pos Kota – karirpad.com di gedung mal WTC Mangga Dua Jl Raya Gunung Sahari, Jakut, Kamis (12/4/2018).

Menurutnya kegiatan yang digagas Pos Kota bersama situs lowongan kerja karirpad.com sangat membantu pemerintah mengatasi pengangguran. “Saat ini lebih dari 300 ribu warga usia produktif menganggur. Sekitar 85 persen lulusan SMK juga belum mendapatkan pekerjaan. Makanya melalui job fair saya berharap semoga seluruh lowongan kerja yang dibuka oleh puluhan perusahaan bonafid dapat segera terisi oleh SDM yang andal,” ujar Sandi didampingi Walikota Jakut Husein Murad dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prijono.

(Baca: Sapa Peserta Job Fair Pos Kota, Sandi Baca Pantun)

 

Pada kesempatan ini Sandi melontarkan pantun yang ditujukan kepada para pengunjung bursa kerja. “Bang Udin menebang akar. Apa kabar para job seeker. Mencari kerja harus sabar. Jangan menyerah tetap semangat berkobar,” ucap Sandi disambut tepuk tangan para pengunjung.

“Saya doakan semoga para job seeker yang hadir di sini segera dapat pekerjaan yang cocok, menjadi pekerja andal, dan mendapat gaji besar yang halalan thayiban,” harapnya.

Sandi memberikan sambutan

Sandi mengaku dirinya mendukung penuh kegiatan semacam ini yang terbukti bermanfaat bagi banyak pihak. “Tadi saya sempat dengar selentingan, bahwa tempatnya kurang luas sehingga jumlah perusahaan yang ikut pameran terbatas. Ke depan kalau ada kegiatan semacam ini, Pemprov DKI bersama Tim OK OCE siap memfasilitasi tempat yang lebih luas agar jumlah perusahaan peserta bertambah banyak sehingga penyerapan kerja bertambah pula,” kata Sandi di hadapan para pengunjung dan panitia, termasuk sejumlah pimpinan Pos Kota antara lain Dimas Azisoko Harmoko selaku Dirut PT Media Antarkota Jaya (penerbit koran Pos Kota dan poskotanews.com), Pemimpin Redaksi Pos Kota/poskotanews.com Toto Irianto, Wakil Pemimpin Umum H. Joko Lestari, Wapemred Irdawati, Sekretaris Redaksi Sutiyo, dan lainnya.

HUT POS KOTA

Pameran job seeker ini merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT ke-48 Pos Kota yang mana pada puncak perayaan akan digelar pertunjukan wayang kulit di Monas pada Sabtu (14/4) malam. Pergelaran ini dibuka untuk umum dan gratis. Pada kesempatan ini, Sandi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Poskota sekaligus menuliskan pada secarik kertas.

Sandi ucapan HUT PoskotaSandi menunjukkan tulisan tangannya buat ucapan HUT Poskota.(joko)

 

“Usia Pos Kota sama dengan usia saya yaitu 48 tahun. Semoga Pos Kota selalu jaya dan terus memberikan informasi yang berimbang antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Sandi yang mengaku dari kecil hingga saat ini tetap aktif membaca koran Pos Kota maupun poskotanews.com.

(joko/sir)