Monday, 19 November 2018

Hadapi Persija, Pelatih Borneo FC Berharap Kepada Umai

Jumat, 13 April 2018 — 14:14 WIB
Pemain sayap Borneo FC, Ambrizal Umanailo (14) saat sedang berlatih.

Pemain sayap Borneo FC, Ambrizal Umanailo (14) saat sedang berlatih.

JAKARTA – Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Borneo FC yang akan digelar Sabtu (14/4/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus akan menjadi ajang reuni untuk pemain muda Pesut Etam, Ambrizal Umanailo.

Umai, sapaan akrab pemain yang pernah berseragam Persija ini mulai memperlihatkan permainan terbaiknya di awal musim ini bersama tim asal Kalimantan tersebut.

Pemain sayap asal Maluku tersebut juga telah mencatatkan dua assist untuk dua gol Lerby Eliandri saat Pesut Etam berhasil mengandaskan Mitra Kukar dan Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

Melihat tren positif yang ditunjukkan oleh Umai, Dejan Antonic pelatih Borneo FC mengharapkan mantan punggawa Macan Kemayoran tersebut agar bisa terus konsisten penampilannya termasuk saat akan menghadapi mantan klubnya besok.

“Dia tampil bagus selama ini, punya kecepatan dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Kualitasnya jelas kami butuhkan saat melawan Persija nanti,” kata Dejan Antonic dilansir dari situs Liga Indonesia.

Pelatih Borneo FC ini juga menyadari bahwa performa apik yang ditunjukkan anak asuh Stefano Cugurra Teco saat mengalahkan Johor Darul Takzim (JDT) pada laga lanjutan AFC Cup 2018 sebagai ancaman untuk timnya pada laga esok Sabtu.

“Namun saya memberi pengertian kepada pemain (Borneo FC) untuk tetap tampil tenang. Kami juga dalam tren positif dan itu harus dilanjutkan.” tegasnya.

(cw1/sir)