Sunday, 22 July 2018

Hendropriyono Pamit dan Serahkan Mandat Ketua Umum PKPI

Jumat, 13 April 2018 — 15:53 WIB
Hendropriyono

Hendropriyono

JAKARTA –  Gembira PKPI lolos jadi peserta Pemilu 2019, Hendropriyono malah menyerahkan mandat Ketua Umum kepada Kongres.

“Saya akan  mengembalikan mandat ke kongres. Saya minta PKPI supaya menggelar kongres secepatnya,” kata Hendropriyono  di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Hendro beralasan, tugasnya mempersatukan PKPI sudah tuntas. Konsolidasi dari pusat sampai daerah sudah terlaksana dengan baik.

Dalam kongres nanti, lanjutnya,  PKPI akan memilih Ketum PKPI yang baru dan Hendro sendiri tidak berambisi menjabat apa pun di PKPI .”Perjuangan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia mencari keadilan sudah berhasil. Semua  sudah menyatu dan solid . Jadi tugas saya selesai dan saya kembalikan mandat kepada generasi muda penerus,” kata Hendro.

“Kongres harus memilih pengganti saya yang lebih muda dari saya. Saya tidak jadi apa-apa juga nggak apa-apa. Saya tidak akan maju lagi, saya orang tua berdoa saja supaya wajah politik kita ini diurus sama yang  muda-muda. karena itu  mandat saya serahkan ke generasi muda penerus bangsa,” pungkasnya.

Nomor Urut 20

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai peserta Pemilu 2019. PKPI menjadi peserta dengan nomor urut 20 pada pemilu mendatang.

“Pada hari ini, Jumat, tanggal 13 bulan April 2018, bertempat di kantor KPU, menetapkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia sebagai partai peserta Pemilu 2019,” ujar komisioner KPU Hasyim Asyari saat membacakan putusan di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik membacakan nomor urut yang akan digunakan PKPI dalam pemilu. Dalam keputusannya, KPU menentukan PKPI mendapatkan nomor urut 20.

PKPI  sebelumnya telah memperjuangkan partainya sebagai peserta Pilpres 2019 di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang akhirnya memutuskan dan memerintahkan  KPU meloloskan PKPI sebagai parpol peserta Pemilu 2019. (Tri)