Saturday, 17 November 2018

Ngotot Dampingi Jokowi, Cak Imin Dititipkan ke Mega

Jumat, 13 April 2018 — 19:39 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar . (ifand)

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar . (ifand)

JAKARTA –Manuvernya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendapat respon positif dari partai pendukung Joko Widodo, Nasdem. Sekjen Partai Nasdem Johny G Plate menilai manuver Muhaimin positif.

“Cak Imin adalah salah satu tokoh muda yang istimewa. Kita kan pahami, Ibu Mega sudah bilang bahwa Gus Dur dulu menitipkan Cak Imin kepada Bu Mega,” kata Johny menegaskan, Jumat (13/4).

Partai koalisi semua sudah tahu dengan manuver Muhaimin tersebut sebagai tokoh muda bangsa. Hal ini sudah pasti akan menjadi diperhatikan semua. Apalagi Muhaimin bukanlah sosok baru di dunia politik.

“Johnny mengatakan kiprah Cak Imin sebagai ketua partai, anggota DPR dan pimpinan MPR saat ini menjadi modal kuat untuk menjadi cawapres Jokowi,” tambahnya.

Meski begitu, lanjut Johny, NasDem tidak dalam posisi mendukung atau menolak. Karena semua diserahkan kepada Jokowi untuk memilih cawapres. Dia berharap PKB akan segera mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019.

“Kalau PKB tidak mendeklarasikan diri sebagai bagian koalisi tentu tidak diajak berbicara, pintu koalisi untuk PKB terbuka sangat luas, kami sudah saling memahami,” ujarnya.(us)