Tuesday, 14 August 2018

Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras Oplosan Tewaskan Dua Satpam Ciputat

Jumat, 13 April 2018 — 15:18 WIB
miras digilas

TANGERANG – Polres Tangerang Selatan berhasil menemukan pabrik miras oplosan yang menewaskan dua satpam di Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Polisi pun melakukan pemusnahan minuman haram tersebut.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan mengatakan, ada sebanyak 6.000 botol miras yang dimusnahkan. Pemusnahan tersebut merupakan hasil operasi jajaran Polres Tangerang Selatan dan Satpol PP selama 10 hari.

“Miras oplosan lagi marak. Terakhir dua warga Ciputat tewas karena itu,” ucapnya di Polres Tangerang Selatan, Jumat (13/4/2018).

Ferdy melanjutkan, pabrik miras oplosan tersebut berlokasi di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang. Omzet perharinya bisa mencapai Rp 16 juta.

“Dijual murah Rp 7 ribu, harga normal Rp 40 ribu,” paparnya.

Pabrik miras oplosan itu sendiri sudah berdiri selama dua tahun dan dijual di seluruh kawasan Tangerang. “Kapasitas pabrik yang dilakukan upaya penggerebakan di Cipondoh berkapasitas 3.200 botol satu hari dan langsung habis,” tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, polisi menangkap lima orang tersangka terkait tewasnya dua satpam di Ciputat akibat menenggak miras oplosan.

Lima tersangka tersebut ialah R (penjual), I (Distributor), L (pemilik pabrik), K (karyawan pabrik) dan H (karyawan pabrik).

(cw6/sir)