Saturday, 22 September 2018

Cawapres Prabowo, Gerindra: Harus Representasi Partai Politik

Sabtu, 14 April 2018 — 17:40 WIB
Sekjen Partai Geridra Ahmad Muzani. (rizal)

Sekjen Partai Geridra Ahmad Muzani. (rizal)

MANADO –  Cukup banyak keinginan agar  Prabowo Subianto sebagai King Maker, namun  Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menepis kemungkinan tersebut. Sebab,  mandat yang diberikan pada Prabowo sebagai calon presiden. Hal itu sudah menjadi  putusan final partai Gerindra.

“Pak Prabowo adalah calon presiden yang sudah kita tetapkan dalam rapat pimpinan nasional. Sehingga, saya kira putusan itu bersifat sesuatu yang sudah final,” katanya usai membuka press gathering wartawan parlemen, di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (13/4) malam.

Pasca deklarasi Prabowo, lantas Gerindra mulai menimbang calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo. Meski tak menyebut secara rinci, Muzani mengungkapkan orang tersebut haruslah merepresentasikan dari partai politik.

“Karena kami Gerindra sudah memiliki calon presiden, maka pasangannya Pak Prabowo, tentu saja adalah tokoh orang yang bisa merepresentasikan dari satu partai politik,” tukas Wakil Ketua MPR yang baru dilantik ini.

Untuk diketahui, Dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) Kamis (12/4) di Hambalang, Gerindra menyerahkan mandat pada Prabowo Subianto. Walaupun rapat berlangsung tertutup, namun beredar pidato ungkapan Prabowo yang menerima mandat menjadi calon presidin. (rizal/win)