Wednesday, 19 September 2018

Kemenangan Villarreal Sirna di Kandang Sevilla

Sabtu, 14 April 2018 — 20:10 WIB
sevilla-villarreal(twitter@VillarrealCF)

SPANYOL- Dramatis, kemenangan Villarreal yang sudah ada di depan mata akhirnya sirna dan Sevilla mampu membalas sehingga kedudukan menjadi 2-2 dalam lanjutan Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (14/4/2018) malam WIB.

Villarreal sempat unggul 2-0 pada menit ke-36 lewat gol Dani Raba dan Carlos Bacca menit ke-68. Namun tuan rumah akhirnya mampu membalas lewat gol Nolita menit ke-78 dan N’Zonzi menit ke-82,

Hasil juga tidak lepas karena sejak menit ke-76 Villarreal harus berlaga dengan 10 pemain
karena Jaume Costa menerima kartu kuning kedua setelah menyentuh bola di kotak terlarang.

Harusnya Sevilla unggul jika Nolito tidak gagal memanfaatkan kesempatan bagus ini, karena tembakan penaltinya lewat kaki kanan diselamatkan kiper.

Akibat hasil ini kedua tim tetap sama di posisi semula di klasemen sementara yaitu Villarreal di peringkat keenam dengan nilai 48 dan Sevilla di bawahnya mengemas 47 poin.

Villarreal bertandang ke markas Sevilla dengan membawa misi menang karena baru saja lawannya itu gagal di perempat final Liga Champions karena disingkirkan oleh Bayern Munchen,

Tim tamu unggul menit ke-36 lewat sundulan Dani Raba usai menerima assist dari Samu Castillejo. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Villarreal kembali membungkan tuan rumah menit ke-68 . Berawal ketika Carlos Bacca menerima umpan terobosan dari Raba dan lewat tembakan keras kaki kanan mampu menjebol gawang Sevilla.

Namun petaka akhirnya menimpa Villarreal. Jaume Costa diusir wasit karena menyentuh bola di kotak penalti. Sayang Nolito gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Akhirnya dua menit kemudian, Nolito membalas kesalahannya itu. Ia mencetak gol setelah menerima tendangan bebas dari Clement Lenglet lalu dengan tembakan kaki kanannya menjebol gawang Villrreal.

Menit ke-82, Sevilla mampu menyamakan kedudukan lewat tembakan keras Steven N’Zonzi (Sevilla) usai menerima umpan dari Sandro Ramírez.

Tentu gol itu menyakitkan bagi Villarreal karena disisa waktu yang ada tidak ada lagi gol dan kedudukan akhir 2-2. (b)