Friday, 14 December 2018

Puncak Padat, Warga Diminta Update Situasi Lalin Lewat Medsos

Sabtu, 14 April 2018 — 11:32 WIB
Antrian panjang di wilayah Puncak, Bogor (yopi)

Antrian panjang di wilayah Puncak, Bogor (yopi)

BOGOR – Sebanyak 36.543 kendaraan masuk ke wilayah Puncak, Bogor  sejak Jumat (13/4/2018) hingga Sabtu (14/4/2018) pagi. Tingginya volume kendaraan, diakibatkan karena akhir pekan ini bertepatan dengan tanggal merah perayaan Isra Miraj.

Dilaporkan, antrean kendaraan sepanjang 5 km lebih di exit tol Ciawi (seputar Interchange Bogor) terlihat sejak pukul 06.30 pagi WIB.

Untuk mengurangi kepadatan tersebut satuan lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada jam 07.15 WIB.

Menurut AKP Hasby Ristama, Kasat Lantas Polres Bogor, terdapat beberapa simpul kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor Puncak Cianjur diantaranya simpang Pasir Muncang, simpang Pasir Angin, simpang Mega Mendung, simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan simpang Warung Kaleng.

Polres Bogor menurut AKP Hasby, menerjunkan ratusan personel di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi Sukabumi.

“Sebanyak 200 personel gabungan dari satuan lalu lintas Polres Bogor, satuan Sabhara Polres Bogor dan gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua bersiaga di jalur,”kata AKP Hasby.

Ia menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur, untuk menggunakan jalur alternatif melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 Km.

“Dan bagi masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas dan melihat update situasi arus lalu lintas melalui sosial media. Biar tidak terjebak dalam antrean panjang di jalan,”pinta AKP Hasby. (yopi/embun)