Saturday, 22 September 2018

Resmi Dibuka di Jagakarsa Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2018

Sabtu, 14 April 2018 — 17:19 WIB
Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi  saat membuka festival olahraga rakyat sepanjang tahun. (wandi)

Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi saat membuka festival olahraga rakyat sepanjang tahun. (wandi)

JAKARTA  – Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun 2018 (FORST) Tingkat Kota Jakarta Selatan kategori Futsal untuk SD, SMP dan SMA/SMK, di Lapangan Inpres, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan secara resmi dibuka, Sabtu (14/4). Festival ini digelar tujuannya sebagai sarana untuk meningkatkan interaksi sosial dan silahturohmi antar warga.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, yang membuka festival mengatakan, Festival Olahraga Rakyat harus benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan interaksi sosial dan silaturahmi antar warga. Selain itu juga untuk membudayakan olahraga sebagai bagian dari aktivitas hidup warga di lingkungan tempat tinggalnya.

“Festival Olahraga Rakyat Tingkat Kota ini merupakan puncak acara dari Festival Olahraga Rakyat yang telah dimulai dari tingkat RW, kelurahan, dan juga kecamatan. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jakarta Selatan, para ketua RT/RW, para urah dan camat yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut,” Kata Tri Kurniadi.

Walikota berpesan kepada para peserta, agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, menghargai lawan sebagai kawan bertanding, menahan emosi yang berlebihan. Sebab dalam setoiap pertandingan kalah dan menang adalah hal yang biasa, yang penting pada festival ini bertanding dengan dilandasi rasa kegembiraan dan enjoy.

Festival ini digelar agar antar warga satu dengan yang lain saling mengenal, saling menghargai, bersaudara, sehingga akan tercipta kerukunan antar warga sehingga maju kotanya, bahagia warganya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Jakarta Selatan, Iwan K Santoso menambahkan, dalam festival olahraga sepanjang tahun ini diikuti sebanyak 30 tim dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan ini.

“Serta 360 peserta yang terdiri dari tingkatan SD, SMP, dan SMA. Adapun pemenang lomba Festival Olahraga Rakyat Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan nantinya akan mewakili Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk bertanding di tingkat Provinsi DKI Jakarta, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2018,” pungkas Iwan K Susanto didampingi Sekertaris Kecamatan Jagakarsam Mundari. (wandi/win)