Thursday, 20 September 2018

Sandi: DKI Akan Bangun RPTRA 5.0

Sabtu, 14 April 2018 — 15:24 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta,Sandiaga Uno (cw5)

Wakil Gubernur DKI Jakarta,Sandiaga Uno (cw5)

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta di bawah tonggak Anies-Sandi merencanakan akan membangun Taman Maju Bersama setelah menghentikan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Dalam pembangunannya, Sandi menyebut taman dengan konsep baru tersebut dengan istilah ‘RPTRA 5.0’ atau RPTRA ke-5 karena konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH) sudah digagas oleh pemerintahan sebelumnya.

“RPTRA sudah digulirkan oleh pemerintah-pemerintah sebelumnya, oleh senior-senior kita, Bang Yos, pak Foke, pak Jokowi, pak Basuki juga pak Djarot, nah kita sekarang masuk ke RPTRA 5.0,” kata Sandi di Launching dan Pelantikan Relawan Jari Sehat (Jaringan Akses Sehat), Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2018).

Karena hal itu, Sandi enggan membanding-bandingkan konsep RTH yang diusung dengan konsep sebelumnya. “Jadi kalau ada wartawan, janganlah dibanding-bandingkan RPTRA dan RTH, pokoknya semuanya untuk warga, Ruang Terbuka Hijau agar warga bisa berinteraksi,” ujarnya.

Sandi mengenalkan ‘RPTRA 5.0’ sebagai taman yang mengedepankan kegiatan dan kolaborasi antar sesama warga. “Apa itu RPTRA 5.0 adalah taman maju bersama dan taman pintar, kita ingin taman maju bersama ini bukan hanya fisik yang dibangun seperti ini, tapi juga aktivitas dan manfaatannya buat lingkungan,” tandas Sandi.

(cw5/sir)