Saturday, 20 October 2018

Satpol PP dan Damkar Indramayu Tingkatkan Kualitas untuk Penuhi Harapan Masyarakat

Sabtu, 14 April 2018 — 11:19 WIB
Satpol PP bongkar puluhan bangunan di Jalur Pantura, Indramayu  (taryani)

Satpol PP bongkar puluhan bangunan di Jalur Pantura, Indramayu (taryani)

 

INDRAMAYU  – Kepala Satuan Polisi  Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar ) Kabupaten Indramayu H.Munjaki mengemukakan, keberadaan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) makin ke depan makin dibutuhkan oleh masyarakat.

“Masyarakat modern yang pemikirannya semakin maju dan berkembang tentu dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-harinya akan semakin mendambakan keamanan, ketertiban serta kenyamanan,” ujarnya kepada Pos Kota di tengah penyelenggaraan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Satpol PP, ke-66 Satuan Perlindungan Masyarakat ke-66 dan ke-99 Pemadam Kebakaran ke-tingkat Kabupaten Indramayu.

KASATPIL INDRAMAYU

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu, H.Munjaki. (ist) 

Menurut H.Munjaki,  masih kentaranya kesenjangan sosial maupun ekonomi di lapangan, jika tidak segera diantisipasi dikhawatirkan dapat memicu kerawanan, ketentraman dan masih sering terjadi musibah kebakaran. Sementara tingkat kesadaran masyarakat terhadap hukum dan perundangan masih terasa lemah.

Untuk itulah, katanya, Satpol PP dan Damkar harus dan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas serta kompetensinya agar mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai Tupoksinya sesuai harapan.

“Kami mengharapkan bantuan pemerintah,  baik sarana dan prasarana untuk kelancaran tugas Satpol PP serta mengharap partisipasi masyarakat dalam membantu  pelaksanaan tugas Satpol PP,” katanya seraya menambahkan, Satpol PP, Satuan Linmas dan Damkar  siap mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  serentak tahun 2018. (taryani/embun)