Monday, 19 November 2018

Tekuk Borneo FC 2-0, Persija Kembali Bikin Tren Positif

Sabtu, 14 April 2018 — 20:41 WIB
Pertandingan Persija vs Borneo FC di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4/18). (cw5)

Pertandingan Persija vs Borneo FC di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4/18). (cw5)

JAKARTA – Persija Jakarta kembali torehkan tren positif, setelah menang besar Selasa lalu, hari ini ‘Macan Kemayoran’ melumat tim tamu Borneo FC dengan skor 2-0 di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4/18).

Di menit 62, tuan rumah kembali membuat kiper Borneo FC kembali harus memungut bola dari gawangnya setelah sepakan pojok Riko Simanjuntak berhasil dimanfaatkan oleh Rohit Chand. Gol ini menggenapi raihan babak pertama, yakni keunggulan 1-0 oleh pemain Jaimerson.

(Baca: Macan Kemayoran ‘Mengaum’ di Babak Pertama, Ungguli Borneo FC 1-0)

Pada awal babak kedua, Borneo FC bermain lebih agresif dengan menekan dari sisi sayap, namun umpan silang dari samping belum bisa dimanfaatkan oleh ujung tombak Borneo FC, Titus Bonai dan Lerby.

Tak ingin keadaan terbalik, Persija terus menambah daya gedor di lini depan. Di menit ke 58, Addison Alves dengan posisi penyerang masuk menggantikan Novri Setiawan yang bermain di sisi tengah.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic juga tidak mau dipermalukan tuan rumah dengan menambah penyerang menjadi 3 orang ketika Marion da Silva menggantikan Julien. Namun, racikan formasi tersebut ternyata tidak ampuh untuk membuat Jakmania sedikit terdiam. Skor tetap 2-0 hingga wasit meniup pluit panjang tanda pertandigan berakhir.

Daftar Pemain

Persija:
Andritany, Ismed, Jaimerson, Rezaldi, Maman, Novri (Addison 58′), Riko, Ramdani (Yan Pieter 71′), Rohit Chand, Sandi Sute (Asri Akbar 80′), Simic

Cadangan : Daryono, Vava, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Pieter, Addison, Bambang Pamungkas

Borneo FC:
Ridho, Abdul Rahman, Azamat, Diego Michiels, Leonardo, Abrizal, Julien (Marion 65′), Mahadirga (Mouhammadou 48′), Srdan, Lerby, Titus Bonai (Ahmad Maulana 82′)

Cadangan : Nadeo Arga, Firdaus, Mohammadou, Ahmad, Sultan, Sihran, Marlon da Silva.

(cw5/win)