Friday, 21 September 2018

Sohibul Iman Sebut, Luhut Rayu Prabowo Jadi Cawapres Jokowi

Minggu, 15 April 2018 — 13:04 WIB
Presiden PKS Sohibul Iman .(Cw2)

Presiden PKS Sohibul Iman .(Cw2)

JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman mengungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan lah yang menemui Prabowo Subianto untuk memintanya menjadi calon wakil presiden.

Sohibul mengatakan dalam hal itu, Luhut bertindak sebagai utusan Joko Widodo. Menurutnya, permintaan Luhut tersebut diutarakan sejak lama, namun Ketua Umum Partai Gerindra itu menolak permintaan menjadi cawapres Jokowi.

“Itu sudah lama sejak setengah tahun lalu. Tapi Prabowo sudah menegaskan di depan utusan Jokowi dalam hal ini Luhut yang selalu meminta itu, bahwa  itu nggak mungkin,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (15/4/2018).

Sebelumnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan Jokowi pernah berkeinginan  untuk menggandeng Prabowo agar menjadi cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Romy saat Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP di Hotel Patra, Semarang, Jumat (13/4/2018).

Diketahui pada Jumat (6/4/2018), Prabowo dan Luhut kembali bertemu di Hotel Gran Hyatt, Jakarta Pusat. Terkait isi pertemuan tersebut Sohibul mengaku tidak mengetahui. Sohibul mengaku belum diberitahu oleh Prabowo.

“Saya yakin setiap Pak Prabowo ketemu Pak Luhut dan ketemu saya langsung disampaikan ke saya. Kalau di hotel saya belum bicara langsung soal itu lagi. Tapi itu (cawapres) tawaran  sebelumnya,” ujar Sohibul. (ikbal/tri)