Wednesday, 25 April 2018

Abu Bakar Ba’asyir Kurusan, Kuasa Hukum: Mungkin Karena Puasa

Senin, 16 April 2018 — 15:56 WIB
Kuasa hukum Abu Bakar Ba'asyir, Achmad Michdan.(Cw2)

Kuasa hukum Abu Bakar Ba'asyir, Achmad Michdan.(Cw2)

JAKARTA – Abu Bakar Ba’asyir terlihat lebih kurus dari sebelumnya. Achmad Michdan tim penasehat hukumnya mengaku hal ini dikarenakan Abu Bakar Ba’asyir rajin berpuasa.

Michdan mengatakan, mantan ketua Majelis Mujahid Indonesia (MMI) ini tidak hanya berpuasa senin kamis saja, tetapi juga puasa daud. Yakni sehari puasa dan diseling dengan tidak berpuasa.
Tetapi menurut Michdan, nafsu makan dari Abu Bakar Ba’asyir masih baik. Terutama ketika menyantap makanan berbahan dasar daging kambing, seperti nasi kebuli dengan daging kambing.
“Tadi kita di sini sempat makan, makannya banyak kebetulan, mungkin karena makan nasi kebuli. Seminggu lalu saya juga ke rutan, istri dan anaknya datang bawa nasi kebuli,” ujar Michdan pada Senin (16/4/2018) di RSCM Kencana, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.
 
Ia menambahkan, untuk makanan memang tidak ada yang harus dipantang oleh pria 80 tahun tersebut. Sehingga tidak masalah jika Abu Bakar Ba’asyir mengkonsumsi daging kambing ditengah permasalahan kesehatannya ini. Michdan juga menegaskan kalau kesehatan Abu Bakar Ba’asyir berangsur-angsur membaik.
 
Kalau relatif dipenyakit berangsur-angsur membaik bengkaknya juga relatif sudah ga ada sudah berkurang, cuma timbul kulit itu warna hitam. Makanya itu tadi diajari untuk senam kakinya,” tandasnya.
Diketahui siang tadi pukul 10.15 WIB Abu Bakar Ba’asyir tiba di RSCM Kencana untuk melakukan kontrol kesehatan. Ini merupakan kali ketujuh ia melakukan kontrol kesehatan di rumah sakit tersebut. Pemeriksaan kesehatan ini memakan waktu kurang lebih 5 jam, di mana Abu Bakar Ba’asyir keliar dari rumah sakit pukul 15.15 WIB. (Cw2/tri)